Sunday, July 18, 2010

3 Desember

Aku sedang berbelanja, disebuah mini market. Aku tak benar-benar tahu apa yang ingin aku beli, kenapa aku bisa ada di sini. Yang aku tahu, aku benar-benar ingin mandi sekarang. Aku mengambil sabun mandi dan sampo dari raknya. Berjalan menuju ke kamar mandi di mini market itu, bersiap untuk mandi, ketika kusadari aku sudah tak berbusana sama sekali. Oh my God, bagaimana bisa tiba-tiba bajuku menghilang dan aku ada disini tanpa busana? Segera aku berlari ke rak handuk dan mengambil satu untuk menutupi badanku. Yah, aku melihat ada dua orang pria di kasir yang terkaget-kaget melihat kondisiku yang hanya memakai handuk, tetapi mereka tetap tenang, seperti mengerti bahwa aku akan mandi disitu.

Ketika aku keluar, aku telah mengenakan pakaian santai, kaos dan celana selutut. Segalanya baik-baik saja, hingga kudapati seorang tante-ku, menelepon mamaku dan mengatakan bahwa aku membeli baju di toko online. Aku tak pernah benar-benar melakukannya, tapi aku pernah sekali ingin membelinya. Dan aku binggung, apakah aku benar-benar memesannya. Aku marah dan menangis, karena tanteku memberi tahu mamaku tentang hal itu. Padahal aku berusaha menyembunyikannya karena mamaku tak akan setuju aku membeli baju di toko online. Ketika aku menangis, aku disadarkan, hari ini hari ulang tahunku.

Aku kembali binggung, mencoba mencerna semuanya. Bukankah kemarin masih bulan Juli? Bagaimana bisa sekarang hari ulang tahunku? Segera aku menuju kalender disana, dan benar, sekarang hari ulang tahunku. Aku semakin sedih, menangis sekencang-kencangnya. Bagaimana bisa aku melewati hari ulang tahunku dengan penuh tangisan lagi, setelah melewati ulang tahunku di tahun sebelumnya dengan menangis?

Beberapa saat kemudian, mamaku datang dan mulai akan memarahiku, tapi sebelumnya aku telah mengatakan alasanku. Aku ingin punya satu jaket yang tebal (aneh, padahal aku tak pernah sekalipun menginginkannya), dan smua teman-temanku masing-masing sudah punya. Satu hal yang tak aku sangka adalah ketika paket itu datang, tak hanya satu jaket, justru seperti orang yang mengambil stok dagangan. Ada 3 jaket besar disana.

Sesaat kemudian aku bangun, dan menyadari bahwa aku benar-benar menangis dalam mimpiku tadi, dengan bekas air mata dipipi dan mata yang agak bengkak.
Unbelievable ...

2 comments:

Ta said...

Bukannya dulu kamu bilang mimpi buruk itu artinya malah bagus ya?

berarti ultahmu tahun ini bakalan menyenangkan Pyon :D

Anonymous said...

i hope so ...
hehehe ...
amin =)))