Friday, November 05, 2010

Wanita

Seorang wanita, semakin susah didapatkan, semakin wanita itu dihargai. Dan laki-laki yang serius, tetap menunggu walaupun banyak hal sulit yang terjadi dan harus dihadapi.

Kata-kata yang langsung masuk dipikiranku setelah mendengarnya. Mungkin ada benarnya juga, tapi, sepertinya pemikiran laki-laki tak semua seperti itu. Bahkan banyak yang justru beranggapan bahwa wanita yang susah didapat adalah wanita yang sok jual mahal.

Serba salah. Terlalu gampang dibilang murahan, terlalu susah dibilang sok jual mahal. Menurutku, laki-laki itu lebih gampang, kalau suka, tinggal deketi dan ngomong. Aku, sudah berulang kali menunggu, dan hanya bisa menunggu, tak lebih. Menunggu benar-benar sesuatu yang paling melelahkan, tapi aku tak punya keberanian melakukan lebih dari itu.

Kadang, lucu juga. Apa ia aku gampang di tebak waktu suka orang, banyak yang bilang gitu. Bahkan banyak orang tau aku suka sapa walaupun aku tak pernah bercerita. Tapi orang yang aku suka tak pernah sadar aku suka mereka. Aneh tapi benar-benar terjadi.

Dulu, ada seorang guru bertanya padaku, lebih suka dicintai atau mencintai, aku bilang padanya, aku lebih suka mencintai, karena dicintai adalah suatu tekanan bagiku bila aku tak bisa membalasnya. Tapi, saat ini, aku mulai merasa, dicintai jauh lebih membahagiakan, apalagi bila dicintai dengan serius.


0 comments: