Wednesday, November 03, 2010

3 November 2010

Aku, beberapa waktu ini benar-benar malas kuliah. Minggu lalu aku full nda ke kampus sama sekali, cuma ikut mata kuliah mekanika bahan senin pagi. Terlalu malas pergi ke kampus, terlalu banyak hal yang ku pikirkan dan membuatku semakin malas ke kampus dan betah sekali dirumah.

Papaku sudah lepas selang. Alangkah bahagianya mendengar kabar itu. Setidaknya papaku tak perlu menderita lebih lama dengan banyak selang di tubuhnya. Beberapa hari lagi baru boleh turun untuk jalan. Aku benar-benar tak tau, bagaimana dampaknya bila urat kaki dipotong, apakah akan ditarik untuk menjadi lebih panjang? Atau sudah dihilangkan satu cabangnya. Aku tak bisa membayangkan berjalan tanpa satu urat kaki. Apakah masih mampu menopang berat badannya?

Apakah operasi by pass akan berpengaruh dengan cara beliau berjalan? Apakah itu akan memberi dampak pada seberapa lama dan seberapa jauh beliau bisa berjalan.

Aku tak tau, apakah pemikiran ini terlalu berlebihan, inilah yang aku pikirkan dan tak ada yang bisa membuatnya berubah. Kecuali bila seorang dokter menjelaskan padaku seperti apa dampak operasi itu, kecuali papaku berkata dengan jujur bahwa semua tetap baik-baik saja, bahkan menjadi lebih baik.

Mamaku, beliau sering sakit kepala, entah karena migran atau karena hal lain. Aku memintanya untuk periksa sekalian, tapi beliau menolak. Aku harap semua baik-baik saja. Sebenarnya, aku ingin pergi menyusul kesana, menemani mamaku tidur di ruang tunggu, memastikan setiap hari beliau makan dan tidur dengan cukup. Setidaknya aku jauh lebih tenang bila bisa melihat semua secara langsung.

Aku berencana memberikan kado ulang tahun untuk mamaku, aku pernah berencana melakukan hal yang sama sejak beberapa tahun yang lalu, tapi aku belum melakukannya. Semoga tahun ini aku bisa melakukan keinginanku memberikan kado ulang tahun untuk mamaku~

0 comments: