Thursday, November 25, 2010

25 November 2010

Jadi orang dengan tipe melankolis, benar-benar bisa membuatmu melambung dan melayang seketika, dan terpuruk dalam kegelapan yang dalam seketika pula. Yang bisa membuatnya tetap netral adalah pengendalian diri yang kuat, untuk tetap menjaga perasaan dalam keadaan normal.

Aku paling suka lagu slow, lagu melan. Walaupun sejak beberapa waktu yang lalu aku mulai menyukai beberapa lagu dengan beat yang lebih cepat. Lagu slow, benar-benar bisa membuatku melambung dan berbunga-bunga ketika aku dalam kondisi biasa. Dan bisa membuatku berada di dasar keterpurukan ketika aku sedang sedih.

Aku paling suka kebebasan dan sangat benci dikekang. Hanya ada satu alasan yang bisa membuatku rela dikekang, yaitu keluarga. Aku bisa tahan berada dirumah selama sebulan, bahkan berbulan-bulan tanpa pergi kemanapun bila diharuskan seperti itu. Aku bisa betah berada disana, walaupun kadang kala aku akan merasa sangat bosan dan suntuk. Kemauan dan keinginan dari dalam diriku untuk keluarga begitu besarnya dan tak bisa diganti dengan hal lain untuk saat ini.

Hal yang paling sering aku lakukan ketika sedang terpuruk dalam kegelapan, adalah menyusuri kegelapan itu hingga kegelapan yang sangat dalam, sebelum akhirnya aku memutuskan untuk kembali naik melihat terang.

0 comments: