Friday, August 05, 2011

Pure like water

Beberapa hal dalam hidup ini tidak dapat kita pilih. Tentang siapa orang tua kita, kapan kita dilahirkan, kapan kita mati. Tak ada yang pasti. Tetapi beberapa hal adalah sebuah pilihan. Tentang apa yang akan kita lakukan, akan menjadi seperti apa kita nantinya.

Ada satu hal, mungkin akan berubah seiring perjalanan hidupku. Polos? Lugu? Kadang kala hal ini benar-benar menjadi satu batu sandungan bagiku. Sering dalam hidupku aku merenung dan bertanya, mana yang lebi baik? orang yang baik atau orang yang jahat. Sampai saat ini, aku rasa orang jahat adalah orang yang sebenarnya baik, dan orang yang baik belum tentu benar-benar baik.

Sering pada saat-saat tertentu, aku bertanya-tanya, berpikir dan merenung, seperti aku kah orang-orang yang baik hati itu? Jika benar demikian, aku rasa ada banyak sekali orang yang perlu dikasihani di dunia ini, karena itula yang aku rasakan pada diriku. Mungkin aku baik, tapi aku tau aku belum bijaksana, dan disitulah kesalahannya. Aku tak tau mana yang harus aku pilih dan aku selalu memilih untuk menjadikan diri sendiri sebagai korban. Terlalu bodoh? Ya, aku tau. Mungkin terlalu peka adalah satu kekurangan yang ada dalam diriku. Walaupun bisa dikatakan itu satu kelebihan juga.

Apa iya, hidup di dunia ini kita harus berjalan seorang diri? Apa iya, tak ada seorang pun yang bisa kita percaya benar-benar?

I feel blue, like the sky at noon, like water in the sea~

Aku tau ini salah, tapi aku akan tetap mengikuti perasaan ini, karena aku akan berubah, dan suatu saat, aku tak akan bisa merasakan kesedihan seperti yang bisa aku rasakan saat ini, karena saat itu aku akan menjadi lebih dewasa dan bijaksana, sehingga tak ada satu perkara pun yang bisa membuatku merasa cukup sedih untuk dikasihani dan merasa menjad orang yang sangat bodoh. Yang aku tau, aku adalah seorang yang penuh dengan keberuntungan, dan semua tu tak pernah dapat terukur dengan apapun, sekalipun dengan besarnya kesedihan yang ada. Aku rasa, oran baik selalu punya banyak keberuntungan, dan ketika aku melakukan segala sesuatu dengan tekad baik, keberuntungan yang ada semakin besar.

0 comments: