Sunday, December 05, 2010

It Was The Best Birthday Ever!

Aku tak pernah tau seberapa besar bahagianya orang yang merayakan ulang tahun ke tujuh belas. Tapi aku rasa, hampir sama, bahkan mungkin jauh lebih besar kebahagiaan yang aku rasakan hari ini. Aku tak pernah meyangka akan merayakan ulang tahun yang cukup besar. Tak pernah terbesit di pikiranku sebelumnya.

Aku pikir, akan ada banyak yang tak hadir hari ini. Karena tepat jam 5 lebih, hujan turun sangat deras dan merata di Surabaya. Beberapa teman mengirimkan sms bahwa mereka tidak dapat hadir hari ini, dan aku cukup sedih dan kecewa. Air hujan, aku tak pernah begitu menyesal dengan datangnya hujan, kecuali hari ini. Aku tak mempertimbangkan turunnya hujan yang begitu deras di hari yang spesial. Mungkin ini suatu pelajaran baru untukku suatu saat nanti.

Hujan yang sangat deras, benar-benar sukses membuat suasana hatiku mendung seketika. Runtutan sms, bbm dan telepon semakin membuatku berada di ujung kesedihan. Hari ini hari baik, tapi waktu yang aku pilih kurang baik. Hari ini, jam 6 sampai jam 8 adalah waktu yang kurang baik. Dan sepertinya itu karena hujan yang turun sangat deras.

Aku berharap hujan ini akan reda, karena hal yang aku inginkan adalah berkumpul dengan teman-temanku tercinta (khususnya) dan keluarga besarku yang sangat aku banggakan. Beberapa teman mengerjai dengan berbohong mereka tidak bisa datang. Tapi aku sudah cukup kuat, karena bagaimanapun, aku harus tetap bahagia, karena itulah yang seharusnya aku rasakan.

Ternyata aku salah, ini tak seheboh yang aku pikirkan. Banyak yang datang, dan jujur, aku sangat bahagia karena mereka memberikan waktu mereka untukku di sini. Berbagi kebahagiaan bersama. Semua terasa sangat membahagiakan, aku tak rela menukar hari ini dengan apapun. Aku ingin menyimpannya secara utuh dalam ingatanku, bahwa aku memiliki banyak orang yang luar biasa bersamaku, dan aku sayang mereka jauh melebihi apapun. Karena mereka telah datang ketika semua orang pergi meninggalkanku, ketika aku berjalan seorang diri, mereka membawaku bersama mereka melewati banyak hal dan membantuku untuk bangkit dari keterpurukan. Satu hal yang aku tau, adalah bahwa aku sangat beruntung karena dapat memiliki banyak kebahagiaan dalam hidupku, karena aku tau, di setiap air mata yang menetes dari mataku, terdapat jutaan kebahagiaan di dalamnya.

0 comments: