Wednesday, February 24, 2010

Perasaan

Mengetahui bagaimana perasaan orang lain padaku iku sungguh menyenangkan. Ketika aku tahu bahwa ternyata orang itu juga merasa nyaman dengan keberadaanku cukup meyakinkanku bahwa aku dibutuhkan ...

Aku rasa, yang paling penting dalam menjalin suatu hubungan bukanlah komunikasi saja, tetapi bicara dari hati ke hati. Ketika antara dua orang saling memberitahukan apa yang mereka rasakan, semua masalah pasti dapat diatasi.

Mengetahui sebagian dari apa yang dia rasakan, cukup untuk mengisi ulang ketidakpastian yang ada. Mungkin itu bukan semua yang dirasakannya. Aku tahu ada banyak hal lain yang pasti mengganggu pikirannya. Tapi aku tahu, aku tidak bisa memintanya untuk menceritakan semua secara langsung. Aku masih punya banyak waktu untuk menunggunya bercerita. Tapi satu hal yang aku rasa perlu ia ketahui adalah bahwa aku tidak bisa terus menunggu tanpa tahu apapun tentangnya. Karena kebutaan tentangnya cukup membuat diriku merasa tidak berguna.

0 comments: