Monday, September 05, 2011

What I Want To Do

Aku selalu ingin menjadi pengatur hidupku sendiri. Aku ingin melakukan apa yang ingin aku lakukan. Aku tau apa yang baik dan apa yang buruk. Aku tau setiap keputusan selalu memiliki resikonya masing-masing.

Cukup aneh bagiku, karena tak ada yang memberi tahu ku tentang apa yang harusnya aku lakukan pada diriku. Sehingga tentu saja aku akan mencari tau sendiri apa yang harus aku lakukan. Memperhatikan orang lain, melakukan hal-hal yang ingin aku lakukan. Tetapi ketika apa yang aku lakukan kurang sempurna, aku harus mendapatkan kritikan yang cukup keras. Aku lebih suka diberi tahu dengan kata-kata seperti orang berbicara, bukan dengan menyalahkan apa yang telah aku lakukan, tetapi dengan mengatakan apa yang aku lakukan di kemudian hari. Dua hal, menyampaikan pesan yang sama, dengan cara berbeda, aku akan menanggapinya dengan cara yang juga berbeda.

Ada kalanya aku akan menjadi begitu sedih, karena banyak hal dalam hidupku berjalan lebih lambat dari yang seharusnya, dan beberapa hal berjalan lebih cepat. Ada banyak hal yang ingin aku ubah dalam hidupku, tetapi selalu ada pengatur dalam hidupku yang membatasi ruang gerakku. Kadang kala aku berpikir, berapa banyak waktu yang harus aku buang untuk bisa mengatur hidupku sendiri, memilih apa yang ingin aku lakukan dan melakukannya.

0 comments: