Friday, August 28, 2009

Malaikat pencabut nyawa

Apa benar bahwa malaikat pencabut nyawa itu ada?

Manusia, selalu takut pada kematian. Banyak sekali aku temui orang yang takut mati.
Banyak orang mencari tahu, seperti apa rasanya bila kita meninggal?
Akan kemana seseorang pergi setelah kematian.

Satu hal yang berhubungan dengan kematian adalah malaikat pencabut nyawa.
Aku tak pernah tahu bahwa ada malaikat seperti ini. Karena yang aku tahu hanyalah keberadaan malaikat-malaikat yang baik.

Aku pernah mendenger beberapa cerita tentang malaikat ini.

Cerita 1:
Ada satu orang yang di rawat di rumah sakit. Suatu hari ia melihat bayangan hitam di depan pintu kamarnya. Bayangan seseorang yang sangat kuat dan perkasa, orang tersebut pergi ke kamar sebelahnya. Keesokan harinya, orang yang dirawat di kamar sebelahnya meninggal dunia.

Cerita 2:
Aku sedang menengok seorang sahabat nenekku yang sedang sakit. Beliau tak sadarkan diri dan dalam keadaan koma. Menurut cerita, beliau sedang menunggu hari, karena cucunya akan menikah beberapa hari kemudian. Ada saudaranya yang mempunyai indera keenam. Dia melihat seorang yang esar, gagah dan tegap, berdiri di samping pintu kamar itu. Ia berkata pada malaikat itu agar menunda waktu pengambilan nyawa nenek itu.

Cerita 3:
Lagi-lagi aku menjenguk saudaraku yang sedang sakit. Menurut cerita, ada yang pasien melihat malaikat pencabut nyawa itu. Setelah itu ia meninggal.

Apa benar malaikat pencabut nyawa itu ada?
Aku tak bisa memberikan kesimpulan apa-apa, karena aku belum pernah melihat dan mengalami secara langsung. Kalaupun aku mengalaminya, belum tentu juga aku bisa menceritakannya pada orang lain.

0 comments: